Manding, 17 September 2019 –

 

Pada hari Selasa, bertempat di Balai Desa Manding, diadakan sosialisasi kesehatan reproduksi pada remaja. Dihadiri oleh 25 lebih  remaja di desa Manding, dan juga pihak dari Puskesmas Pucanglaban yaitu  Ibu Eva dan Bpk Ebin, Sosialisasi Kesehatan reproduksi pada remaja dimulai pukul 08.00 sampai pukul 11.00 WIB.

Dari ke 2 pemateri Tersebut diantaranya Bu Eva sebagai pemateri NAPZA dan juga tak lupa Pak Ebin sebagai pemateri HIV dan AIDS.Kegiatan penyuluhan ini dilakukan guna menambah pengetahuan kepada pelajar dan masyarakat akan bahaya dari NAPZA dan HIV AIDS.

Menurut Bu Eva pemakaian narkoba tidak hanya dari ekstasi ataupun zat adiktif lainya, namun antimo ataupun obat batuk seperti komik jika dikonsumsi terlalu berlebihan juga dapat menyebabkan penggunanya mengalami fly, dan telah terbukti. Selain narkoba, tidak kalah pentingnya adalah bahaya dari HIV dan AIDS yang disampaikan oleh pemateri kedua yaitu Pak Ebin, beliau menyampaikan bahwa saat ini di indonesia sudah banyak yang terjangkit HIV dan AIDS di umur produktif.

Diharapkan setelah diadakannya sosialisasi terkait bahaya NAPZA dan AIDS ini dapat menyadarkan warga desa Manding untuk tidak mendekati barang haram tersebut dan juga supaya menghindari seks bebas agar tidak terjangkit penyakit HIV AIDS.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?