Manding – Selasa 08 Oktober 2019 diadakan musyawarah pembentukan panitia Ritual Punden Umbul. Kegiatan yang bertempat di Balai Desa Manding tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Manding Bpk Sumari.

Kegiatan musyawarah pembentukan panitia PHBN dihadiri oleh para Perangkat Desa, BPD, LPMD, Ketua RT, Karang Taruna, TP-PKK dan Tokoh Masyarakat. Acara dimulai sekitar pukul 08.00 WIB, dibuka oleh Sekretaris Desa Bpk Panut. Bpk Panut mengatakan pembentukan panitia Ritual ini untuk mengadakan acara guna memeriahkan Ritual Yang rutin dilaksanakan setiap setahun sekali di Punden umbul Desa Manding Yang biasanya dilaksanakan setiap Hari Jumat Legi Pada Bulan Oktober yang Jatuh pada tanggal 18 Oktober, Tentusaja Banyak Kegiatan dan Juga Pertunjukan Seperti Jaranan&Tajidoran (Jedoran).

Bpk Sumari berharap komitmen dari para panitia Ritual Ngumbul yang sudah terbentuk untuk mewujudkan dan mensukseskan rangkaian acara dalam rangka memperingati Acara Tauanan di Desa Manding Yaitu Ritual Punden Umbul.

 

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?