Manding, Kamis 24 Oktober 2019

Mewabahnya penyakit Hepatitis A di Kabupaten Tulungagung khususnya di Desa Manding Kec. Pucanglaban  menjadikan perhatian tersendiri dari UPT Puskesmas Pucanglaban untuk mengadakan penyuluhan dan sosialisasi sampai ke wilayah terkecil.

 

 

Pada Kamis 24  Oktober 2019 Tim dari UPT Puskesmas Pucanglaban  melakukan Penyuluhan dan Sosialisasi di wilayah Desa Manding , kegiatan yang dilaksanakan secara terbuka tersebut secara antusias dihadiri oleh puluhan warga dari masyarakat Desa Manding.

 

Guna mencegah atau memutus mata rantai penyebaran virus Hepatitis A, dengan membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat serta kebiasaan cuci tangan pakai sabun adalah salah satu materi yang disampaikan oleh Bu Bidan Lamiasih dari UPT Puskesmas Pucanglaban.

Bidan muda tersebut juga mengingatkan kepada warga masyarakat supaya tidak membeli makanan secara sembarangan yang tidak terjaga kebersihannya.

 

 

Kepala Desa Manding, Bapak Sumari menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas perhatian khusus dari UPT Puskesmas Pucanglaban terhadap kondisi kesehatan warga masyarakat Desa Manding yang juga terdapat beberapa warga terjangkit Virus tersebut.  Serta berharap supaya kondisi lekas membaik dan virus tersebut tidak semakin berkembang luas.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?