Langkah antisipatif pencegahan Covid-19 telah menggerakkan berbagai elemen masyarakat. Selasa (24/03),  Pemerintah Desa Manding bersama Babinkamtipmas dan Babinsa Desa Manding berupaya memberikan pemahaman bahaya Corona dan langkah pencegahannya, dengan berkeliling Desa Manding menggunakan armada 1 mobil Pickup

Penyampaian informasi kepada masyarakat memanfaatkan media Speaker pengeras suara, berkeliling sepanjang rute mulai dari Balai Desa Manding, Dusun Manding Sampai dengan  Dusun Belikbatok.

Kades Manding. Bpk. Sumari memimpin jalannya armada sosialisasi. Ia menyampaikan teknis sosialisasi seperti ini bertujuan mendapat perhatian besar dari masyarakat.

“Sebab dengan berkeliling menggunakan mobil dan pengeras suara, maka kita akan dengan mudah menyita perhatian masyarakat, sehingga efektif dalam menyampaikan informasi,”, ungkap Pak Kades.

Lanjut Pak Kades juga menyampaikan bahwa kegiatan ini telah sesuai dengan instruksi dari pihak kesehatan terkait pencegahan corona. Saat ini langkah strategis berupa tindakan preventif atau pencegahan, sebab jika sudah terinveksi maka susah proses penyembuhannya, apalagi belum ditemukan vaksin untuk mengobati, serta biaya pengobatan yang tidak murah ditambah resiko penularannya terhadap saudara dan orang terdekat.

 

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?