Pada hari Kamis, 11 Juni 2020 di Balai Desa Manding  telah dilaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT). Pemerintah Desa Manding telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke-2 dan tahap  ke-3 di cairkan bersama sejumlah Rp.1.200.00 per KK di ambil dai Dana Desa (DD). Sembilan desa di Kecamata Pucanglaban mangadakan Penyaluran BLT-DD secara serentak pada hari senin 10 Juni 2020.

Dalam tahap II ini terdapat Perubahan 9 Orang dan penambahan sebanyak 1 orang dari yang tahap I  kemarin. Jadi total keseluruhan penerima BLT-DD yakni 138 orang.. Untuk penerima yang masuk dalam tahap I menerima Rp. 1.200.000,- untuk bulan Mei dan Juni, sedangkan untuk Perubahan dan penambahan yang berjumlah 10  penerima di tahap II ini menerima Rp. 1.800.000,- untuk bulan April, Mei dan Juni.

Pemerintah Desa Manding bersama BPD, BABINSA, BABINKAMTIBMAS, dan Karangtaruna berkolaborasi untuk realisasi BLT-DD ini. Sama seperti pencairan tahap pertama acara berjalan dengan kondisi yang kondusif, lancar, aman dan cukup cepat dari waktu yang di perkirakan. Penerima BLT-DD juga memakai masker, bercuci tangan sebelum memasuki tempat pengambilan dan melalui pemeriksaan dari Bidan Desa sesuai dengan protokol yang berlaku Social distancing.

Semoga bantuan ini bermanfaat bagi penerima bantuan dan semoga pandemi di negeri kita tercinta  ini segera Berakir.

 

Dokumentasi :

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?

Tinggalkan Komentar

Komentar anda tidak akan dipublikasikan, jika formulir yang ditandai * tidak diisi.