Manding, Senin 26 Oktober 2020

 

Mewabahnya penyakit Hepatitis A di Kabupaten Tulungagung menjadikan perhatian tersendiri dari UPT Puskesmas Pucanglaban untuk mengadakan penyuluhan dan sosialisasi sampai ke wilayah terkecil.

Pada Senin  26  Oktober 2020 Tim dari UPT Puskesmas Pucanglaban  melakukan Penyuluhan dan Sosialisasi di wilayah Desa Manding , kegiatan yang dilaksanakan secara terbuka dan tentunya di masa pandemi covid 19 ini masih diperlakukan sesuai protokol kesehatan seperti halnya memakai masker dan jaga Jarak, acara di hadiri oleh tokoh masyarakat, kader PKK dan puluhan warga dari masyarakat Desa Manding.

Guna mencegah atau memutus mata rantai penyebaran virus Hepatitis A, dengan membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat serta kebiasaan cuci tangan pakai sabun adalah salah satu materi yang disampaikan oleh Narasumber dari UPT Puskesmas Pucanglaban.

Beliau juga mengingatkan kepada warga masyarakat supaya tidak membeli makanan secara sembarangan yang tidak terjaga kebersihannya, dan bisa memilih dan membedakan mana makanan yang sehat dan tidak.

Hepatitis pada dasarnya sudah ada vaksinnya. “Jadi pastikan diri kita dan anak kita sudah divaksin Hepatitis. Namun kalau memang ada yang terkena, bisa langsung berobat ke dokter atau ke Puskesmas. Nanti akan dilihat apakah perlu tindak lanjut yang serius.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?

Tinggalkan Komentar

Komentar anda tidak akan dipublikasikan, jika formulir yang ditandai * tidak diisi.